PI022 – HP Baru

“Pilihlah satu dari 10 Trending Topic yang ada di Twitter kemudian tulislah sebuah cerita tentang hal tersebut. Pasang timer dan menulislah dalam waktu 15 menit. Jangan berhenti untuk melakukan hal lain kecuali untuk menulis.”

Trending Topic yang aku pilih pada hari Minggu, 09APR17 adalah GalaxyS8

###

Samsung Galaxy S8 telah rilis. Perusahaan raksasa itu telah menciptakan teknologi terbaru dalam seri Smartphone. S8 merupakan generasi selanjutnya setelah S7. Mendengar berita ini, aku sudah tidak merasa aneh lagi. Kenapa? Karena setiap harinya, para peneliti, teknisi dan programmer dari berbagai macam perusahaan teknologi selalu melakukan inovasi dari teknologi sebelumnya.

Bicara tentang kecanggihan dari sebuah handphone tidak akan ada habisnya. Apalagi kalau kamu seorang gadget mania dan pencinta Samsung misalnya. Biasanya peluncuran sebuah handphone seri tertentu hanya bertahan beberapa bulan atau maksimum satu tahun hingga handphone seri terbaru muncul lagi. Nah, jika kamu telah memiliki handphone Samsung Galaxy S7 yang canggih dan futuristik dan sekarang seri di atasnya telah keluar, pasti kamu juga ingin memilikinya. Setidaknya ada hasrat dan keinginan yang tinggi atau obsesi untuk memiliki gadget terbarunya yaitu S8. Padahal misalnya dari S7 saja kamu sudah bisa menikmati berbagai macam fitur dan kecanggihan sebuah smartphone. Tapi tetap saja kamu akan tergoda dengan yang baru. Sesuatu yang baru selalu lebih menarik perhatian.

Bagi orang yang memiliki banyak uang, mereka bisa saja dengan mudah mengganti handphone dengan yang baru atau bahkan menambahnya sehingga dia memiliki 2 atau 3 handphone. Namun berbeda dengan orang yang hanya memiliki uang untuk kebutuhan sehari-harinya. Ia harus menabung dulu beberapa bulan atau bahkan tahun, baru kemudian ia bisa membeli handphone tersebut. Ketika uangnya sudah terkumpul dan ia jadi membeli handphone itu, ternyata di pasar gadget sudah dijual handphone-handphone yang jauh lebih canggih dan mutakhir dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan. Hal ini akan terus saja terjadi secara berulang-ulang.

Untuk kamu yang memang bersaku pas-pasan, sebaiknya harus lebih bisa mengontrol diri. Kita harus bisa menerima dan merasa cukup dengan apa yang kita miliki. Kita harus bersyukur. Jika saat ini kamu memiliki handphone yang “biasa” maka syukurilah. Kamu masih punya handphone. Karena di luar sana ada begitu banyak orang yang belum tentu seberuntung kamu. Bahkan bisa jadi bagi sebagian orang untuk memiliki sebuah handphone yang sekarang kamu miliki merupakan sebuah harapan yang telah lama mereka idamkan.

Handphone baru akan terus keluar setiap bulannya. Ada berbagai macam merek dan fitur yang sebenarnya mirip satu sama lainnya. Misalnya, Pabrikan A punya handphone dengan kamera depan 16 Megapixel. Lalu setelah kamu cek ke Pabrikan B mereka juga memiliki hal yang sama. Yang membedakan adalah brand dan cara mereka mengemasnya. Karena fungsi dasar sebuah handphone itu sama yaitu untuk menelpon dan mengirimkan pesan. Sisanya adalah fitur tambahan.

Jadi, syukurilah hal apa saja yang kamu miliki sekarang. Segala hal yang baru memang bisa menggoda dan menghanyutkanmu tetapi jika mensyukuri sesuatu yang lama maka kamu akan merasa beruntung karena telah memilikinya. Rawatlah apa saja yang sedang kamu miliki saat ini, karena jika suatu saat nanti barang itu hilang kamu baru akan tahu bahwa ia berharga bagimu. Jangan sampai menyesal di kemudian hari.

Aku pernah mengalami kehilangan sebuah Tablet dan seluruh isi tas ranselku. Sekarang aku beruntung karena masih memiliki sebuah handphone yang lain. Aku akan merawatnya sepenuh hati. Karena aku tak ingin kehilangan lagi.

###

Keterangan :

Berikut adalah spesifikasi dari Samsung Galaxy S8

SPESIFIKASI
HARGA 10 Jutaan Rupiah
JARINGAN
GSM / CDMA  GSM
Dual SIM  Ya
Jenis SIM  Nano SIM
GPRS  Ya
EDGE  Ya
3G / HSDPA  Ya
4G LTE  Ya
DESAIN
Dimensi 148 x 68 x 8 mm
Berat 155 Gram
Material  FrameMetal + Cover Glass
LED Notifikasi  Ada
LAYAR
Jenis  Super AMOLED
Lebar  5.8 Inchi
Resolusi 1440 x 2560 pixels
Kerapatan  ~570ppi
Proteksi  Corning Gorilla Glass 5
HARDWARE
Chipset Exynos 8895
CPU Octa-core (4×2.3 GHz & 4×1.7 GHz)
GPU Mali G71MP2
RAM 4 GB
MEMORY
Internal 64 GB
Eksternal 256 GB
ANDROID
Android  Os v7.0 Nougat
Skin  Grace UX
KAMERA UTAMA
Resolusi  12 MP
Autofocus  Ya ( Dual Pixel Autofocus )
LED Flash  Ya
OIS  Ya
Video  2160p@60fps
KAMERA DEPAN
Resolusi  8 MP
LED Flash  Tidak
Autofocus  Ya
OIS  Tidak
KONEKTIFITAS
Wifi  Ya
Dual Band  Ya
Wifi Direct  Ya
Bluetooth  Ya
Infrared  Ya
NFC  Ya
USB Ya ( Type-C 1.0 )
SENSOR
Accelerometer  Ya
Ambient Light  Ya
Proximity  Ya
Compass  Ya
Gyroscope  Ya
Barometer  Ya
Finger Print Sensor  Ya
Retina Scanner  Ya
BATERAI
Jenis  Li – ion
Kapasitas  3000 mAh
Fast Charging  Ya
Non-Removable  Ya
Advertisements