PI020 – Kembali Berkaos Biru

“Pilihlah satu dari 10 Trending Topic yang ada di Twitter kemudian tulislah sebuah cerita tentang hal tersebut. Pasang timer dan menulislah dalam waktu 10 menit. Jangan berhenti untuk melakukan hal lain kecuali untuk menulis.”

Trending Topic yang aku pilih hari ini adalah Essien.

Trending Topic – 14MAR17

###

Hari ini saat aku buka Twitter, trending topic pertama adalah hastag Essien. Siapakah dia? Micahel Essien adalah pesepak bola asal Ghana yang sekarang sedang hot dibicarakan netizen di Indonesia, terutama di Bandung. Kabarnya Essien telah bergabung dengan klub PERSIB Si Maung dari Bandung. Banyak bobotoh (sebutan bagi penggemar Persib) yang menyambut hangat kedatangan pemain baru ini. Menurut info hingga hari ini, Essien akan dipasang sebagai gelandang di tim Persib. Essien sudah lama malang-melintang di dunia sepak bola dunia. Sebelum masuk Persib, Essien telah bermain di Liberty, Bastia, Lyon, Chelsea, Real Madrid, AC Milan dan Panathinakos. Kemampuannya dalam mengocek bola memang hebat. Tidak kalah dengan pemain bola dari negara lain. Aku sih berharap dengan kedatangannya ini bisa mengokohkan tim Persib.

Dari berita yang aku baca, banyak portal berita dari luar negeri yang membahas berita tentang bergabungnya Essien ke Persib. Sepertinya Persib akan semakin dikenal banyak orang, tidak hanya di Indonesia tetapi di luar negeri. Ya, aku mendukung keputusan Persib untuk merekrut Essien. Akhirnya ia bisa kembali memakai kaos biru lagi, seperti saat ia bermain di Chelsea.

Walau sepak bola bukan jadi favorit tetapi karena Persib adalah dari Bandung dan istriku adalah Bobotoh Sejati Persib, maka aku pun cukup senang tentang berita ini. Semoga suatu saat nanti, aku bisa lebih mencintai sepak bola ya. Karena saat ini MotoGP masih menjadi tontonan olahraga terfavoritku dibandingkan dengan olahraga cabang lainnya.

