PI018 – Setelah Hujan Reda

“Pilihlah satu dari 10 Trending Topic yang ada di Twitter kemudian tulislah sebuah cerita tentang hal tersebut. Pasang timer dan menulislah dalam waktu 5 menit. Jangan berhenti untuk melakukan hal lain kecuali untuk menulis.”

Trending Topic yang aku pilih hari ini adalah #SetelahHujanReda

trending-topic-twitter-03mar17
Trending Topic Twitter – 03MAR17

###

Setelah hujan reda, biasanya apa yang aku lakukan? Tentunya setiap orang berbeda kebutuhan dan keinginannya. Ada yang ingin cepat pulang ke rumah atau justru ingin berlama-lama di kafe untuk ngopi dan nongkrong bareng teman. Kalau aku suka mengucapkan kalimat hamdalah, jika hujan telah reda. Alhamdulillah adalah ungkapan rasa terima kasih kepada Allah karena telah menurunkan hujan sebagai rahmat dan nikmat bagi seluruh manusia dan makhluk hidup di seluruh dunia. Aku selalu berharap setiap hujan selesai, semua masalah yang dimiliki setiap orang pun akan selesai. Selain itu, jika aku sedang ada di rumah, hal yang paling enak adalah makan pisang goreng dibarengi minum kopi atau teh. Namun beda halnya dengan orang yang sedang kasmaran atau malah yang sedang patah hati. Ada diantara mereka yang berharap kalau hujan tidaklah berhenti. Karena baginya, hujan itu hanya 1 % air dan 99% kenangan indah atau pahit.

setelah-hujan-reda

(Trending Topic hari ini membahas buku karangan dari Boy Candra yang berjudul Setelah Hujan Reda. Banyak sekali cuitan para tweeps yang ikut memeriahkan hastag ini.)

