PI003 – Biografi

Latihan menuis selanjutnya adalah menulis biografi diri sendiri sebanyak 500 kata. Well, untuk hal ini aku pasti bisa. Walau agak gampang-gampang susah karena tulisannya pasti subjektif. Hehe… 🙂 Yuk kita mulai.

###

Namaku Fahmi Ishfah Nurul Ihsan dan aku adalah seorang penulis. Aku sangat tertarik terhadap teknologi, sastra, musik, fotografi dan film. Namaku diberikan oleh ayah. Semua kata berasal dari bahasa arab. Kata fahmi berasal dari akar kata fahama yafhamu fahman artinya mengerti atau faham. Kata ishfah memiliki arti damai. Kata nurul bermakna cahaya dan kata ihsan mengandung arti kebaikan. Jika digabungkan maka arti dari namaku adalah orang pintar yang cinta damai dan memancarkan cahaya kebaikan. Seperti kata pepatah bahwa nama itu adalah doa. Ayahku berharap dengan menamaiku dapat menjadi doa agar aku bisa menjadi orang pintar tadi.

Aku dilahirkan hari Senin tanggal 5 September 1988 pada pukul 10 pagi. Masa kecilku dihabiskan di kampung halaman yaitu di Kampung Cibogo Desa Janggala Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat. Aku bersyukur karena aku memiliki keluarga yang bahagia. Kedua orang tua mengajariku tentang kebaikan dan membimbingku agar senantiasa memelihara mimpi dan berusaha untuk mewujudkannya. Aku adalah seorang pemimpi dan aku bertekad untuk menggapainya dengan semangat dan kesungguhan. Aku memiliki tiga orang kakak yang sayang dan selalu mendukungku. Oh.. I really love my family.

Aku bersekolah di Sekolah Dasar Negeri Cibogo. Aku tumbuh dan tinggal di kampung halaman dari usia dini hingga lulus SD pada tahun 2000. Selanjutnya aku melanjutkan sekolah di Madrasah Tsanawiyah Sukamanah Singaparna sampai tahun 2003. Lalu aku memilih SMA Negeri 1 Singaparna sebagai tempat menuntut ilmu di jenjang sekolah lanjutan tingkat atas sampai tahun 2006. Selama aku sekolah di Singaparna, aku juga mondok di Pesantren Sukahideng Singaparna. Aku belajar banyak hal tentang ilmu agama islam di sana. Belajar di pesantren bukan hanya tentang ilmu agama tetapi belajar kebersamaan dengan teman sesama santri dan belajar hidup sederhana.

Setelah lulus SMA aku melanjutkan kuliah di Univeristas Komputer Indonesia Bandung dengan mengambil jurusan Teknik Informatika. Aku lulus kuliah pada tahun 2011. Selama masa perkuliahan aku belajar banyak hal tentang komputer dan hal tersebut membuatku menjadi tidak gaptek (gagap teknologi). Membuat program, mengetik sourcecode, mendesain web, dan menghitung rumus merupakan ‘makanan’ sehari-hari selama kuliah.

Ketika masa sekolah dan kuliah sudah berakhir, aku mencari pekerjaan dan melanjutkan hidupku untuk mulai membangun sebuah keluarga baru. Ya, walaupun saat ini pasangan hidupnya belum bertemu, aku tetap yakin jodohku ada dan akan segera bersanding dengaanku. Ini masalah takdir saja. Aku harus tetap berusaha dan berdoa untuk menemukannya.

me

Ada beberapa hal bisa aku gambarkan mengenai diriku. Pertama, aku adalah orang suka mengikuti kata hatinya. Aku akan menilai sesuatu dengan ‘feeling’ dan logika. Jika aku merasa sesuatu itu benar maka aku akan melakukannya.

Kedua, aku adalah orang yang terus berjuang agar bisa mempertahankan iman di akhir zaman ini. Hal ini sangat sulit. Memegang teguh iman saat ini ibarat memegang bara api. Dipegang panas, dibuang lepas.

Ketiga, aku sangat menyukai setiap tantangan baru dan aku juga pandai mengambil setiap kesempatan yang ada. Keempat, aku adalah orang yang mudah memberikan apa saja yang aku miliki kepada orang yang aku cintai dan sayangi. Terakhir, aku merupakan orang yang sangat keras kepala. Untuk hal ini aku akui kalau aku masih belum bisa mengontrolnya. Apakah itu merupakan sebuah nilai plus atau minus. Entahlah. Biarkan orang lain yang menilainya.

2 thoughts on “PI003 – Biografi

Comments are closed.